CARI PRODUK

TENTANG SRITEX

www.sritex.co.id

 SRITEX


Assalammualaikum wr.wb.


Teman-teman semua.

Kali ini saya akan berbagi info menarik mengenai pabrik tekstil dan garment terbesar di Indonesia.

PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk. Atau yang lebih dikenal dengan Sritex adalah perusahaan textile dan garment terbesar di Asia tenggara. Pendiri perusahaan ini bernama Lukminto, lahir di Jombang 1 Juni 1946 dan meninggal di Singapura, 5 Februari 2014 lalu.

Beliau dulunya adalah seorang pedagang di pasar klewer Solo dengan perusahaan dagang bernama "Sri Redjeki". Hingga saat ini Sritex telah memasok pakaian militer di lebih dari 30 negara dan juga berbagai merk pakaian terkenal luar negeri lainnya.Sebut saja Zara, Guess dan Timberland.

Hingga sekarang Sritex terus berinovasi dalam tekhnologi untuk pembuatan seragam militer. Beberapa dari pakaian militer tersebut harus memiliki spesifikasi seperti : anti peluru, anti api, anti radiasi dan anti infra merah.

Bahan loreng khas TNI juga dibuat di pabrik yang berlokasi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Untuk pembuatan seragam militer, Sritex harus mengadakan penelitian terlebih dulu agar kualitas pakaian yang dibuat benar-benar sempurna. Inilah yang membuat Sritex dipercaya untuk membuat seragam militer.

Batik KORPRI
Tidak hanya itu, Sritex juga memproduksi seragam dalam negeri. Contohnya saja Baju Korpri PNS seluruh Indonesia. Batik Korpri berwarna biru ini dibuat di Sritex untuk kebutuhan pemakaian pegawai negeri.

Selain itu banyak juga perusahaan dalam negeri yang memesan pembuatan seragamnya di Sritex. Antara lain : PT Freeport Indonesia, DHL, Bluebird Group, Djarum, Pos Indonesia, Maybank, dsb.

Perusahaan ini dan pendirinya begitu sangat mendunia. Bahkan saat pendiri dari Sritex meninggal dunia, pada tanggal 5 Februari 2014. Indonesia sangat kehilangan putra terbaik bangsa.

Sebagai Warga Negara Indonesia, kita juga mesti bangga karena sesungguhnya Indonesia mampu bersaing dengan negara lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Serta bisa menjadikan semangat untuk bekerja lebih baik lagi.


Wassalammualaikum wr.wb.
Share:

1 comment :

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes