CARI PRODUK

SERAGAM SATPAM AKAN DIUBAH KEMBALI??



Seperti yang kita ketahui, sejak tahun lalu, seragam satpam terbaru menggunakan warna yang sama dengan kepolisian. Hal ini sebagai bagian untuk membuat citra satpam lebih berwibawa.

Namun karena mirip dengan polisi, mengakibatkan banyak orang terkecoh. Dan juga mungkin sebagaian pejabat dan polisi itu sendiri.


BACA : ALASAN SERAGAM SATPAM SAMA DENGAN POLISI


Mengutip dari situs CNN, bahwasannya Kepolisian menilai seragam satpam terlalu mirip dengan seragam Polri. Hal ini mengakibatkan kebingungan di tengah masyarakat. 

Masih dari sumber yang sama Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat ditanya oleh wartawan mengungkapkan hal tersebut dan akan mengkaji untuk mengganti seragam satpam menjadi warna krem.

Menurutnya, satpam adalah satuan pengamanan dengan tugas terbatas.Oleh karena itu, satpam harus diberikan identitas sendiri yang berbeda dengan kepolisian.

Lebih lanjut, perubahan warna seragam satpam menjadi krem, akan dikaji lagi dan nanti akan diumumkan pada HUT Satpam Indonesia.


Menurut teman-teman bagaimana nih? Pernah punya pengalaman awkward soal tertukarnya fungsi satpam dan polisi karena seragamnya sama?



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes