CARI PRODUK

Sudah Fix!! Warna Kain Seragam Untuk Security/Satpam Indonesia

Warna seragam satpam terbaru
Warna seragam satpam : Photo by Kompas


Tahun 2023 ini, POLRI dan jajarannya menetapkan bahwa warna seragam satpam seluruh Indonesia adalah warna cream kuning. Lalu bagaimanakah penerapannya di kalangan penyedia jasa satpam dan terutama jasa pembuatan seragam?

Daftar Isi

Alasan Penggantian Warna Seragam Security/Satpam

Seperti kita ketahui, bahwa pada awalnya warna seragam security / satpam adalah putih dan navy (biru dongker). Namun pada tahun 2021, POLRI sebagai pembina dari security ini menetapkan bahwa warna seragam yang akan diterapkan adalah warna coklat yang sama seperti seragam polisi.


Baca Juga : 

Namun, setelah banyak dikeluhkan masyarakat dan juga dari kalangan pemerintahan sendiri. Pada akhirnya POLRI pun mengganti seragam satpam menjadi warna cream kekuningan.

warna cream seragam baru satpam
Warna Cream : Photo by Merdeka


Dikutip dari situs : www.gada86.com, hal ini dituangkan dalam peraturan polisi (PERPOL) Nomer 1 tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pengamanan Swakarsa.


Warna ini praktis menggantikan warna coklat yang hampir diterapkan ke seluruh tim security di Indonesia. Pastinya perlahan dalam jangka waktu setahun, semua security atau satpam di Indonesia harus menggunakan warna seragam terbaru untuk satpam ini.


Merek Kain yang Cocok Untuk Seragam Security/Satpam

Untuk kain yang cocok untuk seragam security sendiri sebenarnya tergantung dari permintaan perusahaan satpam. Ada yang memang cocok menggunakan kain katun, kain twist atau juga kain yang direkomendasikan oleh kepolisian sendiri.


Berikut adalah kain yang biasa digunakan untuk seragam security.

1. Kain GAIA


Kain GAIA warna cream untuk satpam
GAIA Cream untuk satpam

Kain GAIA adalah merek kain dari perusahaan Texology yang awalnya direkomendasikan pada saat peluncuran penggantian warna dari putih dan navy ke warna coklat tua.


Lalu sekarang pun GAIA juga sudah mengeluarkan warna krem kuning terbaru untuk seragam satpam. Sehingga masih menjadi pilihan banyak orang-orang untuk menggunakan merek dari GAIA sebagai salah satu kain untuk seragam security / satpam.


Kain GAIA sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu GAIA Neo Premium dan GAIA Trill Executive. 
GAIA Neo Premium karakteristiknya lebih ringan, tidak kusut, bahannya jatuh dan tentu saja lebih eksklusif.


GAIA Trill Executive karakteristiknya lebih tebal, agak licin, bahannya juga sama jatuh dan tidak mudah kusut.


2. Kain Drill


Warna cream kain drill untuk satpam
Kain Drill warna cream

Kain drill juga banyak digunakan untuk membuat kain satpam, karena banyaknya pilihan merek dan juga warna yang memang cocok dengan seragam terbarunya.


Jenis yang dipakai untuk kain drill adalah American Drill dan Japan Drill.
Beberapa merek yang biasa digunakan adalah : Verlando Amerika, Verlando Japan, Cadillac Drill, American 1919, dan drill lainnya.


Sebaiknya gunakan kain drill yang memiliki komposisi katun lebih banyak dan kain yang lebih halus dan lembut. Hal tersebut bertujuan untuk membuat pemakainya lebih nyaman dan lebih sejuk. Karena security / satpam lebih banyak berada di area outdoor. 


3. Kain Rapilo Deluxe


Kain Rapilo Untuk Satpam
Kain Rapilo untuk Satpam


Kain rapilo deluxe ini selain mengeluarkan warna khusus pramuka, baru-baru ini juga mengeluarkan warna yang sama untuk kain seragam satpam. 


Karakteristik kainnya mirip seperti kain GAIA Trill Executive namun harganya lebih ekonomis dan mudah didapat.


Bahan ini bisa menjadi alternatif pilihan lain untuk penggunaan kain khusus satpam.


4. Kain Proof


Kain Prooff untuk satpam
Kain proof : Photo by Tribun


Salah satu kain ekslusif lain yang digunakan untuk seragam satpam/security adalah kain proof. Kain proof ini ada yang memiliki tekstur polos atau kotak-kotak seperti kain bulltop namun jenis kainnya adalah twist.


Karakteristik kain proof adalah kainnya yang halus, lembut, licin, tidak kusut, bahannya jatuh serta nyaman digunakan.


Harganya sendiri biasanya lebih tinggi dari Kain GAIA Neo Premium. 


Cara Membeli Kain Seragam Untuk Security/Satpam

Untuk membeli kain untuk seragam security/satpam terbaru ini, teman-teman bisa langsung datang ke toko kain langganan kalian. Karena memang hampir semua toko kain tentu sudah update dengan warna terbarunya.


Namun, jika dirasa agak sulit mendapatkan kain tersebut. Teman-teman juga bisa menghubungi kami, Biastex untuk mendapatkan kain tersebut.


Kami menyediakan kain dengan jenis-jenis tersebut di atas baik  untuk pembelian ecer maupun grosiran. Biastex juga mengirimkan produk tersebut ke seluruh Indonesia dengan ekspedisi pilihan yang sudah terpercaya.


Penutup

Demikianlah artikel dari kami mengenai kain seragam terbaru untuk security/satpam di Indonesia. Warna terbaru yang ditetapkan POLRI untuk seragam satpam adalah warna cream kuning yang akan diterapkan secara menyeluruh pada akhir tahun 2023 ini.


Oleh karena itu, bagi teman-teman yang ingin medapatkan kain tersebut, dapat menghubungi kami segera di kontak yang telah disediakan.



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes